Tuesday, December 8, 2015

8 Manfaat Sholat Dhuha







1.       Olahraga

Sholat Dhuha dilakukan pada saat masih pagi hari yaitu sekitar pukul 07.00 sampai dengan menjelang dhuhur, dan jam-jam tersebut merupakan waktu yang tepat untukolahraga, oleh karena itu melakukan sholat dhuha sama saja dengan berolahraga




2.       Melancarkan Peredaran Darah

Selain itu sholat dhiha juga dapat melancarkan peredaran darah yang ada di dalam tubuh manusia, karen semua pergerakan dalam sholat dhuha sangat lengkap. Mulai dari mengangkat kedua tangan, membungkuk saat gerakan rukuk, kemudian juga gerakan sujud yang mana kepala berada lebih renah dibandingkan badan dan darah tersebut juga mengalir ke kepala kemudian pada saat duduk aliran darah dinormalkan kembali.



3.       Menormalkan Produksi Hormon

Selain itu juga sangat bermanfaat menormalkan produksi hormon yang ada di dalam tubuh.



4.       Membuat Jiwa Lebih Tenang

Sholat dhuha juga sangat bermanfaat untuk menjaga rohani, yang mana nantinya jiwa akan menjadi lebih tenang, terlebih lagi jika rezeki memang sudah dibukakan dan dipermudah di dalam mendapatkan rezeki.



5.       Menghilangkan Stress

Mulai dari mengambil air wudhu ditambah dengan sholat dhuha tentu saja akan jauh lebih tenang. Jadi melakukan sholat dhuha sendiri memang akan mendapatkan ketenangan dan juga rezekinya lancar.



6.       Kebersihan Muka

Pada saat wudhu wajah akan dibasuh dengan air bersih sehingga kulit juga akan selalu terjaga kebersihannya. Kemudian pada saat berwudhu dan saat membasuh wajah dengan tepat tentu saja kulit akan kencang sehingga tidak mudah kendur dan memberikan manfaat agar awet muda.



7.       Wajah Berseri

Selain itu juga dengan menjalankan sholat dhuha serta sholat 5 waktu tentu saja kecantikan akan terpancar secara alami dengan sendirinya sehingga setelah berwudhu serta menjalankan sholat biasanya wajah seseorang akan terlihat ebih berseri. Dan hal tersebut juga sudah banyak yang membuktikan.



8.       Membuka Pintu Rezeki

Pada dasarnya sholat dhuha memang sangat bermanfaat untuk membuka pintu rezeki, tak hanya itu tetepi jug akan membantu dalam mendapatkan kesuksesan. Namun kesuksesan juga tidak bisa didapatkan hanya dengan berdoa tanpa ada usaha, oleh karen aitu agar seimbang dan jugamenjadi berkah, semuanya harus dilakukan yaitu dengan berusaha dan ditunjang dengan berdoa, salah satunya menjalankan sholat dhuha.


Semoga Bermanfaat..

8 Manfaat Sholat Dhuha Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Popular Weekly