Wednesday, September 23, 2015

Cara Mengatasi GPU VRAM Unable di PES 100% Working No Tipu

abaikan spek TS yg very low end


Langsung saja gak usah pake basa basi gak pake cingcong. Bagi sobat yang mengalami masalah GPU dan VRAM Unable di PES 2016 kayak gambar bisa ikutin cara dibawah ini, insya allah work 100 %

cek it dot!!
1. Download dulu tool nya di bawah ini tinggal pilih salah satu link




64 bit





32 bit

Kumpulbagi     DatafileHost     Google Sites


2. Ekstrak dan jalankan aplikasinya, jangan lupa di Run As Admin





3. Akan muncul aplikasinya dan pilih Edit List => Lalu cari tombol Browse => pilih PES 2016.exe dan Setting.exe




4. Atur settingan kayak gambar, pilih 11_0 , centang Force WARP







5. Lalu Apply dan OK

6. Coba buka kembali Setting.exe , klik kanan => Run As Admin dan lihat perbedaannya



sebelum 
(hanya bisa setting low, unable semua)







sesudah 
(low, medium, high,)







7. Enjoy sob, dan jika pengen di kembalikan tinggal hapus aja yang di Edit List di DXCPL nya..

Tested by me = windows 10 pro 64 bit

sumber=TS lupa


note=beberapa kemungkinan jika tidak bisa digunakan harus download dulu Windows 8 SDK / Windows 8.1 SDK atau coba baca-baca disini http://graphicdna.blogspot.co.id/2013/10/directx-control-panel-and-d3d-debug.html


Semoga bermanfaat.. Mas Helmi Blog

Cara Mengatasi GPU VRAM Unable di PES 100% Working No Tipu Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown

184 comments:

  1. gan kok di win 10 gk bisa di buka ya ini tool nya

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. wah ane jg kurang tau gan,, soalnya ane pernah coba di win 7 64 bit bisa, win 10 32 bit jg bisa,, sekarang pake win 10 64 bit jg bisa ane

      Delete
    2. coba yang 32 bit di atas gan,, udah ada yg 32

      Delete
  3. gan, set medium gak lag ? soalnya spek sama kaya ane :D

    ReplyDelete
  4. gan ane test di Win 8 kok gak bisa ya ?? ane Win 8

    ReplyDelete
  5. klo cm gpu sm vramnya yg N/A? pake cara ini bisa?

    ReplyDelete
  6. Jiahhh -_-" Windows 7 32Bit kagak bisa dibuka aplikasinya --"

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. pernah nyoba dan bisa gan,, ane jg pertama coba di win 7 64 bit

      Delete
    2. Ko ane ga bisa gan win7 64bit.. udah sama tutornya.. mohon pncerahannya

      Delete
    3. win 7 emang kayaknya gak support gan,, ane coba win 7 gak jadi tp pake win 10 jadi

      Delete
  8. ane di win 7 64 bit kok gak bisa ya gan? malah shared nya yg nambah banyak. sedangkan yg di kolom Vram nya jadi 0

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya yg shared jadi 0, vram yg nambah...
      kalo pake win 7 kayaknya harus install win 8 SDK dulu atau coba baca-baca disini => http://graphicdna.blogspot.co.id/2013/10/directx-control-panel-and-d3d-debug.html

      Delete
  9. kenapa pesnya tetep gak bisa dijalanin ya gan ?

    ReplyDelete
  10. gan ane kok gabisa yaa, ane make windows 8 64 bit nihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya kalo pake win 64 bisa tuh gan,,,atau ente coba baca baca disini mungkin membantu => http://graphicdna.blogspot.co.id/2013/10/directx-control-panel-and-d3d-debug.html

      atau donlod windows SDK dulu coba,,di link tsb jg ada link windows SDK...
      => https://msdn.microsoft.com/en-us/windows/hardware/hh852363.aspx

      Delete
  11. minta link windows 8 sdk dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gan => https://msdn.microsoft.com/en-us/windows/hardware/hh852363.aspx


      baca baca disini dulu mungkin membantu => http://graphicdna.blogspot.co.id/2013/10/directx-control-panel-and-d3d-debug.html

      Delete
  12. windows 7 64-bit gak work gan, mohon solusinya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba baca referensinya disini => http://graphicdna.blogspot.co.id/2013/10/directx-control-panel-and-d3d-debug.html


      atau download windows SDK disini => https://msdn.microsoft.com/en-us/windows/hardware/hh852363.aspx

      Delete
  13. ga work gan, VRAM nya malah jadi 0. ane pake windows 8.1 gan. tolong di bantu..

    ReplyDelete
  14. ada link yang windows 8 sdk offline installer gak gan, koneksi lemot bnget soalnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang offline ane jg kurang tau gan,,belum nemu soalnya

      Delete
  15. kalo udah pake windows 8/8.1 gk perlu instal windows sdk kan gan? kalo iya mau upgrade nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu ane belum bisa jamin gan,, soalnya ane pakenya win 10 64bit,,jadi kurang tau kalo pake win 8,,,
      tapi kemarin temen ane coba di windows 8 64 bit langsung WORK gan,,,jadi kemungkinan kalo agan upgrade ke win 8 kemungkinan besar bisa

      Delete
  16. Replies
    1. kurang tau jg gan, padahal punya temen ane jg win 8 64 tapi langsung bisa,,kalo ente pake Intel mgkin bisa gan,,,kalo pake NVIDIA / AMD ane belum test baru coba di INTEL

      Delete
  17. Replies
    1. ane jg belum tau gan,, cara atasinnya, karena banyak yg work dan ga work,,setiap PC jg berbeda speknya,,,ini cuma baru kemungkinan kalo gak windowss nya ya versi nya jg kayaknya ngaruh..kalo ente INTEL bisa langsung jadi gan,,belum ane test di NVIDIA / AMD

      Delete
  18. Gan, knpa ya gak bisa pdahal udah sesuai dgn tutor yg agan berikan.

    ReplyDelete
  19. gan kok gak bisa,...
    kok malahan VRAMnya yang menjadi 0 dan sharenya menjadi naik

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. kalo itu ane kurang paham gan,,udah ada yg coba bisa dan gak bisa,,, ane jg belum tau,,
      coba cari link Windows SDK untuk win 8,, ane belum bisa jawab secara pasti cara atasinnya

      Delete
  21. Kok PES 2013 KAgak bisa, Tpi pes 2016 WOrk, .. :D

    Visit: http://juliarman.blogsspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah malah ane belum coba,, baru coba di pes 2015 sama 2016...

      okeh kunbal meluncur

      Delete
  22. PES 2015 ga bisa gan,, Windows Pro 10 64bit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya juga bisa gan, soalnya pes 2015 sama pes 2016 mirip.. ane jg pernah coba di pes2015 dan work

      Delete
  23. Replies
    1. sebenarnya banyak yg work tp banyak jg yg gak work,, kalo permasalahannye masih belum ketemu

      Delete
  24. gan lag kgk mainnya setelah di setting ini???

    ReplyDelete
  25. Replies
    1. ane pake intel biasa gan,, kalo yg mod ane belum coba soalnya ane punya yg biasa bukan mod

      Delete
    2. Pakai intel yg versi brp gan? Bisa minta link drivernya aja?

      Delete
    3. kalo ane cuman pake intel bawaan driver gan

      Delete
  26. muanteppp gan...........terima kasihhhhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  27. Gan, pes 2016 ane kok ga bisa di buka yah ? Udah di install tinggal maen tinggal ga bisa ke buka ? Ada solusi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kalo gak pake ini,, masih mental gak?
      kalo masih eror mungkin pes nya bermasalah

      Delete
  28. ane make windows 10 64 bit. bisa gan.. mantappp..

    ReplyDelete
  29. Ne link buat win7 64bit ap jg bsa https://msdn.microsoft.com/en-us/windows/hardware/hh852363.aspx

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Ane pake win 10 pro 32 bit, aplikasinya sih bisa, spesifikasi jg berubah
    Tp pes 2016 nya tetep g bisa dbuka

    ReplyDelete
  32. windows 7 32 bit ga work bro...minta sarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah ane coba di win 7 64 emang kadang ada yg gak work gan,, jadi belum nemu masalahnya

      Delete
  33. Thx gan ane work 100 %. Tp di kompi ane msh lag gan. Pdahal spek ane good,ok,bad,ok. Ad pencerahan gak gan ??

    ReplyDelete
  34. Replies
    1. win 7 emang kadang ga work gan,,tp ada yg work,, belum tau cara lainnya gan

      Delete
  35. ane udah coba semua cara dari ente gan, tapi gak work. pc ane win7 64bit. ada cara lainnya gan?

    ReplyDelete
  36. Ane win7 32bit,vramnya nya malah 0 ya? Trus bisanya low

    ReplyDelete
  37. ternyata setelah ane coba di win 7 ada yg work ada yg gak,, coba di win 8.1 gak jadi,,, tp di win 8 ama 10 work

    ReplyDelete
  38. Keren bro, Intel HD Graphic 3000 bisa main PES 2016 padahal sebelumnya pernah nyoba Instal PES 2013 aja gak bisa lag abis2n resolusi mentok 640x haha.. #work on windows 10 pro 32bit

    ReplyDelete
  39. Setelah lewat tutornya kok vram ane jadi 0 ya gan-_- sementara GPU ane sebelumnya good abis di apply jadi unable, fast respon ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo win 7 emang kayaknya gak bisa gan,,,
      maaf gak fast respon soalnye lagi sibuk dunia nyata..

      Delete
  40. makasih gan work, setelah saya install win 10 pro,...
    boleh nanya gak,,,,?
    apa tidak akan lag kalo pake tools ini.???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lag apa gak ane kurang paham gan,, tapi ada yang lancar katanya gan

      Delete
  41. gan aku udah download win 8 sdk. terus diapain ini -___- mohon respon maaf ane bukan anak komputeran wkwkw

    ReplyDelete
  42. thanks gan infonya....
    punyak ane bisa... tasted di windows 8 pro 32 bit

    ReplyDelete
  43. ane Kok di windows 7 64bit gabisa yah gan, malahan 0 Vram nya :(
    Btw di coba PES 2015, kalo 2016 gimana ya? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di win 7 ane coba gak bisa karena DXCPL nya utk directX 10/11 sedangkan kalo di win 7 pake DX9

      Delete
    2. tapi di DXDIAG ane udah pake directX 11 gan :(

      Delete
    3. ane juga kurang paham kalo win 7,, ane coba pake win 7 juga hasilnya gak jadi,,,mgkin dxcpl suport win 10

      Delete
    4. ane dah coba di windows 10 dan work cuma kok patah2 ya gan :(
      apalagi pake sweetFX

      Delete
    5. ane dah coba di windows 10 dan work cuma kok patah2 ya gan :(
      apalagi pake sweetFX

      Delete
    6. kayaknya gak cocok pake dxcpl,,, ane jg coba hasilnya kadang patah kadang lanjay

      Delete
  44. work 100% tested Windows 10 pro 32 bit
    thx gan!

    ReplyDelete
  45. gan ane di windows 7 64 bit ga work tetep aja ga rubah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di win 7 ane coba gak bisa karena DXCPL nya utk directX 10/11 sedangkan kalo di win 7 pake DX9

      Delete
  46. sangat membantu gan..akhirnya masalah terpecahkan!! thank's

    ReplyDelete
  47. Gan di win 7 64bit ko kgk bisa??,, apa pengaruh di PTE pacth ye??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di win 7 ane coba gak bisa karena DXCPL nya utk directX 10/11 sedangkan kalo di win 7 pake DX9

      patch emang gak ngaruh gan,, kalo win 7 emang gak jadi

      Delete
  48. kalau di win7 32 bit gmn ya gan?
    apa sama tutorialnya kyk yg diatas?
    selalu not valid gitu.makasih gan...

    ReplyDelete
  49. Untuk Win 7 versi 32 maupun 64 bit,pastikan DirectX yang terinstal adalah DirectX 11 dan juga pastikan driver VGA up to date versinya juga pastikan Net Frameworknya versi 4 atau 4.5.
    Untuk Win 8 juga 8.1 pro versi 32 maupun 64 bit, emg gue coba ga work dan belum nemu solusi

    ReplyDelete
  50. Itu pakai laptop asus x453sa ya?Ini beneran 100% work kan,karena saya juga pakai laptop asus x453sa.

    ReplyDelete
  51. Untuk windows 10 32bit ada yang work ta gan ?

    ReplyDelete
  52. Ane shared memory-nya yg malah banyak gann.. VRAM-nya malah cuma 0 -_- Gmn ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake windows apa gan 7 8 apa 10?
      ane pake win 7 jg kaya gitu,, tp pake win 10 work

      Delete
  53. Kok di Win8 32 bit kok vram nya jadi 0 ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo win 8 belum coba gan,, temen ane nyoba di win 8 64 bit work

      Delete
  54. Gan,kok ane malah unable semua...kecuali ramnya aja...windows 10 entresipe (lupa nama windowsnya) 32 bit

    ReplyDelete
  55. Gan,kok ane malah unable semua...kecuali ramnya aja...windows 10 entresipe (lupa nama windowsnya) 32 bit

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dg teliti gan,, kalo gak jadi coba pake yg buat 64 bit

      Delete
  56. Ane udah coba di win 8 yg 32bit gan,
    Hasilnya gameplay lebih smooth, lag berkurang, tapi masih ada sedikit lag, thanks

    ReplyDelete
  57. gan kalo di processor intel core i3 2230m (2.20ghz) bisa ga ?

    ReplyDelete
  58. Gan,ane uda coba cara diatas.punya ane win 8 64 bit tapi habis dicoba yg vramnya malah jadi 0 dan sharednya 250 mb.padahal vram ane 997 mb.gimana nih gan?

    ReplyDelete
  59. gan tempat saya kok shared nya 1gb. tpi vramnya 0mb .
    pnya ane win10pro 64bit

    ReplyDelete
  60. work gan ane win 10 pro,gan btw tanya itu yg settingan paling bawah kiri level limitnya 11.0 ya gan? kenapa ga 11.1 gan?kan ada pilihan 11.1 gan pdhl. apakah ada efeknya?

    ReplyDelete
  61. win 7 bisa gak ini gan? kok udah di sieting ikutin di atas gak ada yg berubah ya ? tetep gak bisa medium cuma bisa Low?

    ReplyDelete
    Replies
    1. win 7 emang gak support kayaknya,, ane jg pernah coba win 7 tp gak jadi

      Delete
  62. gan ane sebelumnya udah instal pes 2016 lancar2 aja nah pas update windows kok jadi bad ya cpunya ini spesifikasi ane di pes 2016 "Intel(R) Core(TM) i5-4200U CPU @ 1.60GHz x 4 ‎(1.60Ghz)‎"

    ReplyDelete
  63. sy pake win 10 pro gan directx 11.1 tp setelah ikutin step diatas..yg awalnya GPU nya terbaca GOOD berubah menjadi Unable, VRAM nya awalnya 204 shared 2.0 gb alias Unable berubah jd 256 shared 0 gb ttp Unable. gmna gan solusinya?

    ReplyDelete
  64. gan punya ane sbelum pakek dxcpl cuma vram yg unable. tpi stlah dxcpl nya d install malah gpu nya juga unable. vram mskipun shared jadi 0 tapi tetep unable. jdi makin parah lag-nya. mohon solusinya. laptop punya ane amd radeon R4 graphics, amd a6-6310 apu, ram 2 gb.

    ReplyDelete
  65. MANTAP GAN
    SUKSES!!! Thanks tips nya gan
    Tested on : Windows 10 32 Bit

    ReplyDelete
  66. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  67. gan resikonya apa ya klo aplikasi ini, trus klo emg ada resikonya solusinya gimana ya gan? mau coba tp masih takut gan hehehehe maklum newbie gan

    ReplyDelete
  68. Kang, Kalo buat yg vram nya "bad" bukan n/a "unable" tool ini bisa bantu ga ya ? Coz saya vram nya 512 MB

    ReplyDelete

Popular Posts

Popular Weekly