Thursday, September 3, 2015

Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Mendeteksi Wifi


Apa kabar sob, semoga kalian semua dalam keadaan sehat walafiat. Sebenarnya saya bingung mau kasih judul apa postingan kali ini. Tapi kemarin ada teman saya yang bertanya "Kok Wifi laptop saya gak bisa dipake ya, ko gambarnya silang terus?" Jadi saya bikin deh cara mengatasinya. 
Mungkin sobat sudah tau tentang masalah ini, tapi mungkin bagi yang belum tau cara mengatasinya bisa simak cara di bawah ini:



- Dalam beberapa kasus seperti gambar di bawah, ikon wifi berubah jadi ikon monitor itu karena wifinya dalam keadaan off/disable. Atau jika di windows 7 bisa gambarnya ikon wifi yang disilang. Terkadang berbeda,,tapi intinya sama.




- Cara yang paling sederhana bisa klik kanan pada ikon wifi nya, lalu pilih Open Network Sharing Center




- Selanjutnya pilih Change Adapter Setting




- Cari adapter wifi yang ter disable sesuai dengan drivernya, disini saya pake Qualcom Atheros lalu klik kanan dan pilih Enable







- Tunggu proses Enabling selesai, coba cek wifinya dan taraaa sudah kembali normal. 




Jika cara tersebut belum berhasil coba sobat download driver wifi sesuai yang sobat gunakan.


Sekian dulu, semoga bermanfaat. Jika ada salah mohon maaf.

Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Mendeteksi Wifi Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Popular Weekly